Regional

Kejar Target Vaksinasi, Pemprov Sulsel Iming-iming Warga Motor hingga Mobil

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel mengerahkan fasilitas dan tenaga kesehatan ke kabupaten/kota untuk menggenjot capaian vaksinasi. Pemprov menargetkan 70 persen capaian hingga akhir Desember 2021.

Untuk memikat masyarakat ikut vaksin, pemprov menyiapkan hadiah atau doorprize berupa 30 motor, 300 sepeda, 300 handphone hingga satu unit mobil.

Hadiah ini berlaku bagi masyarakat yang ikut vaksin mulai 21-28 Desember 2021. Sedianya, pengumuman pemenang hadiah atau doorprize ini dilakukan langsung Presiden Joko Widodo.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Alun-alun Kabupaten Pangkep, mengatakan telah mengerahkan berbagai unsur pendukung agar sasaran ini dapat tercapai.

Ia juga terjun langsung memantau di daerah, terutama yang masih rendah capaian vaksinnya.

“Alhamdulillah kita di Sulsel sudah 60,55 persen. Kita masih ada waktu ke depan sekitar 10 hari sampai tanggal 31 Desember 2021. Paling tidak kita target 70 persen di akhir tahun,” kata Sudirman.

Adapun capaian vaksinasi di Pangkep 52,69 persen. Angka ini menempatkan Pangkep posisi ke-7 terendah capaian vaksinnya.

Andi Sudirman menyampaikan  percepatan vaksinasi di Sulsel dilakukan dengan menambah tenaga kesehatan dari Pemprov dan juga kampus-kampus. Harapannya, pada akhirnya kita mengirimkan lebih banyak nakes untuk akselerasi.

“Kemarin kita tambah nakes dari Provinsi bersama kampus-kampus, itu sekitar 200 orang dan kita menunggu hari ini akan dikirim lagi dari Unismuh dan UIN,” sebutnya.

Ia menjelaskan upaya menurunkan nakes dari provinsi ke daerah untuk membantu dinilai efektif dan membantu meningkatkan jumlah capaian vaksinasi.

“Saya rasa juga semangat teman-teman bupati semangat menggenjot vaksin, karena ini permintaan Bapak Presiden, yakin saya (target 70 persen) Insya Allah, doakan,” pungkasnya.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) hingga 20 Desember 2021, capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis pertama telah mencapai 60,55 persen atau sebanyak 4.273.651 orang dari target 7.058.141 sasaran.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close