EkonomiRegional

Andi Sudirman Lepas Ekspor 2,3 Ton Ikan Segar ke Singapura 

BIMATA.ID, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas ekspor ikan segar 2,3 ton tujuan Singapura di Terminal Cargo Freighter PT Angkasa Pura, Rabu (1/12/2021).
Pelepasan ekspor perintis ini dirangkaikan dengan peresmian Terminal Cargo Freighter PT Angkasa Pura Logistik Makassar.
“Alhamdulillah sinergitas pemprov, Balai Kelautan dan Perikanan, Angkasa Pura melalui Unit Logistik (APLOG) Makassar, kami melakukan pelepasan perintis ekspor tujuan Singapura  berupa ikan segar dengan volume 2,3 ton,” kata Sudirman.
Sudirman mengatakan, ekspor kargo Sulawesi Selatan tahun ini meningkat 30 persen dibanding 2020 lalu.
“Kita terus menggenjot dalam rangka meningkatkan neraca perdagangan sekaligus upaya pemulihan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja,” ujarnya.
Pesawat kargo dari PT. Angkasa Pura Logistik ini sudah berjalan lima kali penerbangan dimulai 17 November 2021. Penerbangannya dilaksanakan dua kali dalam seminggu yaitu pada Rabu dan Sabtu.
PT Angkasa Pura Logistik dengan dukungan penuh dari PT Angkasa Pura I telah menjadikan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai basecamp atau super hub ekspor direct flight dari Makassar tujuan Singapura dan beberapa negara tujuan ekspor lainnya.
Sudirman berharap, dengan adanya direct flight ini dapat dimanfaatkan para eksportir Sulawesi Selatan maupun Kawasan Timur Indonesia untuk meningkatkan konektivitas akses pasar Internasional.
“Kita ketahui, Sulawesi Selatan memiliki rasa yang khas dari hasil perikanan, seperti ikan dari Kabupaten Kepulauan Selayar.  Kita harap hasil laut maupun pertanian dan lainnya dari Sulawesi Selatan bisa terus kita genjot di pasar internasional. Yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.
(HW)
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close