Regional

Makassar Nol Kasus Covid-19 pada 31 Oktober

BIMATA.ID, Makassar – Penyebaran Covid-19 di Kota Makassar kian hari menunjukkan tren penurunan. Bahkan, per 31 Oktober 2021, tidak ditemukan kasus baru alias nol kasus.

Makassar saat ini sudah masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Beberapa hari sebelumnya, per tanggal 25 hanya 4 kasus, tanggal 26 (9 kasus), 27 (5 kasus), 28 (8 kasus), 29 (3 kasus) dan 30 (4 kasus).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tetap mengimbau masyarakat agar tidak lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun sekarang nol kasus, tidak boleh kita lengah, karena covid-19 punya varian-varian baru. Jadi tidak boleh lengah, tegap prokes, vaksinasi tetap dituntaskan,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Senin (1/11/2021).

Sementara untuk PPKM yang saat ini Makassar berada pada level 2, naik atau turunnya tergantung Kementerian Dalam Negeri (Kemendag).

“Karena pertimbangan pemerintah pusat bukan hanya data itu, misalnya aglomerasi daerah sekitar tidak sama dengan Makassar sehingga dikasih Makassar level 2. Aglomerasi daerah sekitar kan Makassar golongan 2, sehingga kalau terlalu senggang tidak bagus juga,” ujarnya.

Selain itu, untuk kebijakan kepada pelaku usaha juga tergantung kebijakan pusat. Adapun kontainer sebagai posko Covid-19 yang hingga saat ini belum rampung, politisi Nasdem ini mengakui masih banyak yang belum tuntas.

“Tetap jalan, kontianer masih ada belum rampung, makanya saya genjot terus. Sebenanrnya sudah rampung tapi banyak salah-salah lokasinya,” pungkasnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close