Berita

Ahmad Riza Patria Tegaskan Pentingnya Karantina Bagi Pelancong untuk Cegah Meluasnya Omicron

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur(Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menekankan pentingnya karantina bagi pelancong. Hal tersebut dikatakan menyusul ditemukannya varian covid-19 Omicron di wilayah Ibu Kota.

“Karantina perlu ada pengetatan. Jadi kalau orang dikarantina itu yang paling itu bukan cuma 3 hari, 5 hari, 7 hari, atau 10 hari. Yang penting yang bersangkutan memang berdiam di satu tempat tertentu di satu kamar umpamanya,” katanya, Jumat (16/12/2021).

Menurut Ariza, karantina harus dijalankan dengan baik. Pelancong tidak boleh keluar ruangan tempat menginap atau tempat karantina sama sekali.

“Jadi kalau mau di Wisma Atlet ya di Wisma Atlet. Kalau di hotel ya di hotel, Karantina bagi pelancong dapat mencegah varian Omicron menyebar luas. Pelancong luar harus benar-benar dipastikan kesehatannya selama kurun waktu tertentu,” tegas dia.

Diberitakan pada sebelumnya, varian Omicron terdeteksi di Jakarta. Salah satu petugas kebersihan RSDC Wisma Atlet Kemayoran tertular varian ini, Pemerintah pusat pun membarui kebijakan karantina bagi pelancong guna mencegah penyebaran varian Omicron. Karantina yang semula diberlakukan hanya 3 hari kini diubah menjadi 10 hari.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close