Berita

Polisi Melakukan Penyelidikan Terbakarnya 13 Kapal di Wilayah Pelabuhan Tegal Jateng

BIMATA.ID, Tegal — Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol Iqbal Alqudusy, menyatakan masih menyelidiki pemicu 13 kapal yang terbakar di kawasan pelabuhan Kota Tegal, Mereka menurunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mengetahui penyebab pasti kejadian itu.

“Kita sedang upayakan untuk penyelidikan lebih dalam dengan menurunkan tim Labfor. Ini dilakukan dalam rangka investigasi ilmiah untuk mengungkap penyebab kebakaran,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi memasang garis polisi di lokasi kejadian. Warga diminta untuk tidak mengunjungi lokasi kebakaran kapal karena masih ada kepulan asap serta sisa api meskipun relatif kecil.

“Dikhawatirkan nanti sisa api yang ada bisa menimbulkan risiko ledakan. Jadi lokasi belumĀ betul-betul aman dan saat ini polisi masih mengamankan lokasi untuk kepentingan olah TKP,” ungkapnya.

Iqbal menjelaskan belum ada hitungan pasti mengenai jumlah kerugian materi akibat kebakaran tersebut. Berdasar fakta di lapangan, kapal yang terbakar berjumlah 13 unit.

“Harga masing-masing kapal berkisar Rp2 miliar sampai Rp4 miliar. Namun jumlah resmi taksiran kerugian belum ada,” jelasnya.

Polis masih mendalami kebakaran ini. Sekurangnya sudah 4 saksi yang dimintai keterangan, Sebelumnya belasan kapal terbakar di pelabuhan Kota Tegal, Rabu (17/11) mulai pukul 01.30 WIB. Api bisa dipadamkan tim pemadam kebakaran pukul 10.00 WIB. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close