Berita

Pemprov DKI Jakarta Menyatakan Masyarakatnya Belum Butuh Vaksin Booster

BIMATA.ID, Jakarta — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur (Wagub), Ahmad Riza Patria, mengatakan masyarakat Ibu Kota saat ini belum membutuhkan vaksin booster, saat ini vaksinasi dosis ketiga masih diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan layanan publik.

“Vaksin ketiga belum dibutuhkan bagi masyarakat. Sampai saat ini, vaksinasi Covid-19 dosis ketiga masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan tenaga publik,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Pihaknya mengatakan, banyak masyarakat di Jakarta maupun luar Jakarta yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap satu membuat pihaknya menghormati mereka yang belum mendapatkan vaksin, apalagi masuknya Kota Jakarta dalam 50 kota terbaik dengan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Tentu kita tidak boleh mendahului karena masih banyak warga Indonesia yang belum divaksin. Dan kami warga DKI Jakarta juga menghormati warga lainnya di seluruh Indonesia yang juga mendapatkan prioritas,” ujar Riza.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit(P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia membeberkan sampai awal November 2021 sudah ada 10.941.629 orang yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Dengan jumlah tersebut persentase masyarakat yang telah tuntas menjalani vaksinasi Covid-19 hingga tahap kedua di Jakarta sudah mencapai 95,2 persen. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close