Berita

Ahmad Riza Patria Sebut Penutupan Terminal Bus Untuk Mengantisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Lebaran

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan, kebijakan menutup seluruh terminal bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di ibu kota selama penerapan larangan mudik lebaran Idul Fitri pada 6 Hingga 17 Mei 2021, dimaksudkan untuk menjaga-jaga agar tak ada mobilitas warga yang menggunakan bus saat lebaran nanti.

“Di rumah adalah tempat yang terbaik bagi kita, hindari keluar, apalagi perjalanan jauh, keluar kota,” katanya, Kamis (08/04/2021).

Jangan sampai momentum mudik itu mencelakai orang tersayang di kampung dengan membawa virus. Ataupun sebaliknya disaat mudik warga DKI terpapar ketika bertemu keluarga di sana.

“Menularkan yang mengakibatkan saudara kita, keluarga kita terpapar virus corona atau sebaliknya kita kembali ke Jakarta membawa virus ke Jakarta sehingga terpapar saudara-saudara kita,” tuturnya.

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI itu, di zaman serba digital ini masyarakat bisa bersilaturahmi dengan sanak keluarga melalui telepon seluler. Apalagi saat ini ponsel sudah memiliki aplikasi yang canggih dengan melihat wajah.

“Saya kira lebaran mudik bisa dilakukan secara virtual,” pungkas Riza.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close