Regional

Malas Ikut Rapat, Dua Anggota DPRD Sulsel Dapat Teguran Keras Badan Kehormatan

BIMATA.ID, Makassar – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Nasdem Desy Susanto Sutomo dan Vonny Amelia dari Fraksi Gerindra dapat teguran keras dari Badan Kehormatan Dewan (BK). Dua Srikandi ini malas ikut rapat.

“Iya memang ada (dua anggota). Sudah dikirimkan suratnya ke fraksi masing-masing, perihal anggotanya kurang aktif,” kata Ketua BK DPRD Sulsel Irfan AB, Selasa (16/11/2021).

Irfan mengatakan, keduanya sudah berulang kali tidak mengikuti rapat baik di tingkat komisi maupun paripurna.

Meski baru dua yang disurati perihal kehadiran rapat, kata Irfan, beberapa anggota lain yang terdeteksi malas mengikuti rapat, juga akan dikenakan teguran yang sama bila tak mengindahkan aturan.

Politikus PAN ini membeberkan, bahwa sesuai kode etik, apabila anggota DPRD tidak mengikuti rapat paripurna, rapat komisi, maupun rapat alat kelengkapan dewan selama tiga kali berturut-turut tanpa keterangan, maka BK memiliki kewenangan memberikan peringatan.

Surat peringatan diberikan kepada fraksi dari anggota yang bersangkutan termasuk bisa mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada anggota dewan yang bersangkutan karena malas ikut rapat.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close