BeritaHukumNasionalPeristiwaPolitikRegional

Kecelakaan Maut di Bekasi, Cak Imin Desak Pemerintah Atur Jam Operasional Truk Besar

BIMATA,ID, Bekasi- Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) angkat bicara ihwal peristiwa kecelakaan maut truk trailer yang menabrak halte bus di depan SD Kota Baru II dan III, Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat. Kecelakaan ini telah menewaskan 10 orang.

Dirinya menyebutkan, peristiwa kecelekaan yang disebabkan truk berukuran besar bukan kali ini saja terjadi. Menurutnya, sejumlah kecelakaan karena truk besar ini perlu menjadi warning bagi semua pihak.

“Ingatan kita tentu belum kering saat kecelakaan yang melibatkan truk besar di Balikpapan, lalu di Cibubur, ini kejadian lagi di Bekasi. Banyak nyawa nggak berdosa melayang lho. Ini tentu warning untuk kita semua, untuk pemerintah, pemilik truk dan para supir,” kata Cak Imin dalam keterangannya, Rabu (31/08/2022).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mendesak pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk meninjau ulang waktu operasional truk besar.

“Jadi saya minta pemerintah, Kemenhub dan pihak terkait segera mengevaluasi jam operasional truk besar, terutama di kawasan padat. Coba misalnya jam operasionalnya diatur malam, jam 10 malam sampai jam 5 pagi. Saya kira ini bisa dipertimbangkan, disamping pengecekan kondisi truk secara berkala,” ujarnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close