Regional

Legislator Gerindra Jabar Dukung Pemprov Kembangkan Startup Go International

BIMATA.ID, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ibnu Ariebowo Kusumo mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jabar dalam mengembangkan startup agar bisa go international melalui program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD Jabar ini dalam keterangan persnya kepada bimata.id, Kamis (18/11).

“Saya sangat mengapresiasi, dan mendukung upaya Pemrprov Jabar mengembangkan startup dari Jabar untuk bisa go international melalui program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups. Program ini sangat positif,” papar Ibnu.

Pemprov Jabar bekerja sama dengan Pemerintah Inggris meluncurkan program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups, Jumat, 12 November 2021.

Rencananya, sebanyak 35 startup asal Jabar akan menjalin kerjasama dalam program tersebut untuk dipasarkan di Britania Raya. Pemprov juga akan mendirikan pusat ekonomi kreatif di 27 kabupaten/kota di Jabar yang terinspirasi dari Light House di Glasgow.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini, langkah Ridwan Kamil ini perlu didukung dengan anggaran yang kuat, sehingga pengembangan sektor ekraf bisa selaras dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Di era teknologi dan internet yang pesat, sudah saatnya kita juga mengembangkan ekraf yang selaras dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, program ini perlu didukung dengan anggaran yang kuat,” paparnya.

Terlebih, kata Ibnu, dari salah satu kota yang terlibat dalam program tersebut adalah Kota Bogor. Sudah semestinya, sebagai wakil rakyat di DPRD Jabar dari Dapil Kota Bogor, ia mendorong pengembangan sektor ekraf di Jabar agar bisa mendunia.

Ibnu pun mengajak generesi milenial untuk di Jabar, khususnya Kota Bogor, untuk terus menumbuhkan dan mengembangkan ekraf, terutama terkait pengembangan startup.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close