Berita

Husein Fadlulloh Apresiasi Capaian Program BRIlian Preneur

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Faksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Muhammad Husein Fadlulloh mengapresiasi program BRIlian Preneur yang digagas PT BRI (Persero) Tbk yang ikut membantu para pelaku usaha mikro di Indonesia untuk mendapatkan pasar yang lebih luas di tingkat global.

“Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BRI dengan mengadakan program BRIlian Preneur yang telah dimulai sejak tahun 2019. Tentunya ini semakin membantu pelaku usaha mikro yang ada di Indonesia,” ucap Husein, Rabu (24/11/2021).

Ia menyatakan, dengan adanya program BRIlian Preneur tersebut para pelaku usaha mikro bisa mendapatkan akses market global yang lebih luas lagi.

“Kami akan terus memperhatikan bagaimana cara ini bisa merangsang para pelaku UMKM untuk menaikkan kualitas produknya. Karena untuk bisa melakukan ekspor, kualitas produk menjadi salah satu pertimbangan,” kata Husein.

Dikatakannya, Komisi VI DPR RI akan terus mendorong kementerian terkait agar dapat melakukan pembinaan terhadap UMKM yang ada supaya para pelaku UMKM ini bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya.

“Melihat dari kenaikan jumlah UKM yang mengikuti program ini maka diharapkan ada kenaikan pula baik dari sisi jumlah transaksi maupun kontraknya dari tahun ke tahun. Dalam kondisi pandemi covid 19 yang merebak sejak tahun 2020 namun (program) ini tetap dilaksanakan dengan cara virtual atau online,” ungkapnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close