Berita

Disdik Kota Solo Menutup Tiga Sekolah Akibat Ditemukannya Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

BIMATA.ID, Solo — Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) kota Solo, Dwi Ariyatno, mengatakan melakukan penutupan sementaran Tiga Sekolah Dasar (SD) akibat ditemukannya siswa terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dilakukan berdasarkan hasil hasil surveilans evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap 2.

“Ada tiga SD yang ditemukan siswanya positif. Sesuai SE Wali Kota Solo terkait PPKM Level 2, sekolah itu ditutup sementara dan belajar berlanjut daring,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Pihak Disdik mengatakan, total dari ketiga sekolah itu ada sebanyak tujuh siswa yang positif. Untuk saat ini pelacakan masih dilakukan dan hasil belum keluar.

“Kita rinci kasus di tiga sekolah itu, yakni tiga orang positif di SDN Semanggi Kidul, satu orang positif di SDN Cinderejo dan tiga orang positif di SDN Beskalan,” ucapnya.

Ia mengatakan tiga kasus di SDN Semanggi Kidul, dua siswa di antaranya adalah hasil tracing. Sementara itu, untuk surveilans evaluasi PTM Kemenkes ada 16 SD, tujuh SMP, tiga SMA/SMK dan lima MA/MTs/MI/ponpes.

“Surveilans saat ini masih berlangsung hingga Jumat. Harapannya tidak ada temuan kasus lagi,” tegas dia.

Informasinya ketiga sekolah yang ditutup tersebut adalah SD Negeri Cinderejo, SD Negeri Semanggi Kidul dan SD Negeri Beskalan. Penutupan dilakukan mulai hari ini sampai hingga beberapa pekan ke depan. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close