PolitikRegional

Target Ketua DPRD, AIA Perintahkan DPC Dorong Kader Potensial di Pileg

BIMATA.ID, Makassar – Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) memerintahkan DPC bekerja ekstra untuk memenangkan Pileg 2024 mendatang.

AIA akronim Andi Iwan Darmawan Aras meminta DPC menginventarisir kader potensial untuk didorong di arena pemilihan legislatif.

Anggota DPR RI ini menargetkan, per daerah pemilihan (dapil) satu kader Gerindra terpilih dan masing-masing DPC mendudukan kadernya di kursi ketua DPRD.

“Tujuannya untuk mendapatkan pimpinan. Targetnya sekarang adalah pimpinan. Kalau sekadar mempertahankan, itu percuma,” kata AIA dalam Rakorda DPD Gerindra Sulsel di Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (9/10/2021) lalu.

Dia menekankan agar caleg incumbent pasang target jadi pimpinan, bukan malah terancam dengan petarung baru.

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada jaminan bagi caleg incumbent untuk mendapatkan nomor urut satu di Gerindra.

“Jadi jangan main-main, sudah waktunya kita jadi pemenang,” tandasnya.

Di tingkat Sulsel, AIA menargetkan di Pileg 2024, Gerindra sudah mendudukkan kadernya di posisi ketua. Saat ini, Gerindra hanya terpaut dua kursi.

Sekadar informasi, di Pileg 2019 lalu, Gerindra berhasil meraih dua kursi ketua DPRD, yakni di Jeneponto dan Sinjai. Di Sulsel, Gerindra menempati urutan ketiga dengan 11 kursi, di bawah Golkar 13 kursi dan Nasdem 12 kursi.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close