Bola

Puji Mohamed Salah, Klopp: Hanya Pemain Terbaik di Dunia Cetak Gol Seperti Itu

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Mohamed Salah usai mencetak gol cantik ke gawang Manchester City dalam laga big match pekan ketujuh Liga Inggris 2021/2022 yang berakhir imbang 2-2, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Anfield tersebut, The Reds sempat dua kali memimpin melalui gol Sadio Mane dan Mohamed Salah sebelum City juga dua kali menyamai kedudukan berkat Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Namun gol Salah pada menit ke-76 yang menjadi banyak perhatian dan decak kagum. Mohamed Salah berhasil melewati adangan Joao Cancelo dan menggocek bola melewati Bernardo Silva dan Aymeric Laporte.

Pemain internasional Mesir itu kemudian menjebol gawang Ederson dengan tendangan kaki kanannya, dari sudut sempit ke tiang jauh. Usai pertandingan, Klopp langsung memuji Salah.

“Jika Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi mencetak gol itu, mereka bilang itu kelas dunia. Mo Salah mencetak gol itu karena dia kelas dunia,” kata Klopp seperti dikutip dari Bbc.

“Hanya pemain terbaik di dunia yang mencetak gol seperti ini,” tambah manajer Liverpool ini.

“Sentuhan pertama, tantangan pertama yang dia menangkan kemudian meletakkannya di kaki kanannya dan menyelesaikan situasi benar-benar luar biasa.”

“Klub ini tidak pernah melupakan hal-hal ini sehingga orang-orang akan membicarakan gol ini untuk waktu yang lama – dalam waktu 50 atau 60 tahun mereka akan mengingat gol ini,” kata Klopp

Gol menjadi koleksi kesembilan Salah dari sembilan pertandingan bersama Liverpool musim 2021-22 ini. Enam di antaranya dicetak di Premier League.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close