Bola

Final Euro 2020 Italia vs Inggris: Harry Kane Prediksi Laga akan Sengit

BIMATA.ID, Jakarta- Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane memprediksi duel timnya kontra Italia di final Euro 2020 akan berlangsung sengit. Meski begitu dia percaya diri The Three Lions bisa jadi juara.

Duel Italia vs Inggris di final Euro 2020 akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Inggris lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu, Kamis (8/7/2021).

Sementara Italia lebih dulu lolos sehari sebelumnya setelah menjinakan perlawanan sengit Spanyol di semifinal lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 pasca bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Italia. Tapi, kami menjalani turnamen yang hebat sejauh ini,” kata Harry Kane dikutip dari laman resmi EUFA.

Final Euro 2020 adalah pencapaian tertinggi Timnas Inggris di ajang bergengsi dalam kurun waktu 55 tahun terakhir.

Setelah menjuarai Piala Dunia 1996, prestasi terbaik skuad Tiga Singa adalah empat kali melaju ke semifinal yakni di Piala Dunia 1990 dan 2018, serta Euro 1968 dan 1996.

Kini, Timnas Inggris punya kesempatan untuk menghentikan puasa gelar juara yang dinanti-nantikan para penggemar dalam lima setengah dekade terakhir.

“Satu pertandingan lagi untuk dimainkan di kandang. Kami tidak sabar menunggu,” pungkas pemain yang mencetak gol kemenangan Inggris kontra Denmark.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close