BeritaEkonomiEnergiNasionalRegionalUmum

Pemerintah Diminta Cepat Tangani Kelangkaan Solar dan Premium di Sejumlah Daerah

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendesak pemerintah agar tidak menganggap sepele terkait kelangkaan BBM di beberapa daerah.

“Pemerintah dalam hal ini BPH Migas harus meningkatkan pengawasan. Sebagai lembaga yang berwenang atas pengaturan dan pengawasan BBM, BPH Migas harus bertanggungjawab. Jangan sampai kasus ini berlarut-larut dan membuat masyarakat panik,” kata Mulyanto, Rabu 20 Oktober 2021.

“BPH Migas harus menjelaskan ke publik terkait jumlah cadangan BBM termasuk kuota BBM yang tersisa di bulan Oktober ini. Sehingga masyarakat tenang atas cadangan BBM nasional kita cukup,” jelasnya.

Menurutnya, kekhawatiran warga terhadap kelangkaan BBM ini dapat dimengerti. Karena sebagian negeri seperti Inggris, Cina, India, termasuk Singapore sedang mengalami krisis energi.

“Masyarakat khawatir Indonesia mengalami kejadian yang sama. Karena itu BPH Migas perlu menjelaskan kepada masyarakat status cadangan BBM nasional teraktual. Dua jenis BBM yang langka itu adalah premium dan solar. Padahal BBM jenis ini sangat dibutuhkan masyarakat. Karenanya persediaannya harus selalu aman. Jangan sampai karena mau mengejar untung, distribusi BBM jenis ini ditahan-tahan oleh Pertamina,” imbuhnya.

Dirinya mengungkapkan, sepekan ini sejumlah daerah mulai terjadi kelangkaan Premium dan solar.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close