PolitikRegional

Budi Satrio Djiwandono Bantu Warga Balikpapan Dapatkan 2600 dosis Vaksin COVID-19

BIMATA.ID, Kota Balikpapan — Partai Gerindra terus memfasilitasi warga untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia sebagai upaya mempercepat terjadinya kekebalan komunal sehingga pemulihan ekonomi bisa dilaksanakan secara bertahap akibat pandemi ini.

Kali ini Kota Balikpapan menggelar Vaksinasi menyuntikkan 1300 dosis untuk tahap pertama di Balikpapan Sport And Convention Center (BSCC) Dome, atas inisiasi dari Budi Satrio Djiwandono selaku wakil ketua komisi IV DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Kamis (30/9/2021).

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Budi Djiwandono selalu wakil ketua komisi IV DPR RI yang mengawal dosis vaksin dari kementerian Kesehatan RI turun ke Kalimantan Timur, khususnya ke Kota Balikpapan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah kita terus melakukan vaksinasi untuk berjuang bersama,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan, Muhammad Taqwa 

Pihaknya mengaku bersyukur agenda vaksinasi yang difasilitasi oleh Partai Gerindra ini bisa berjalan dengan lancar. Ia mengatakan bahwa ada 2600 dosis vaksin untuk mengcover vaksinasi tahap satu dan dua.

“Kita fokus di tahap pertama ini melakukan vaksinasi untuk semua keluarga besar kader partai Gerindra, pengurus, simpatisan. Sebagian lagi kita sisihkan untuk masyarakat,” kata Muhammad Taqwa.

Menurutnya, vaksinasi Kota Balikpapan baru mencapai 55 persen. Masih harus terus ditingkatkan untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang diharapkan.

“Mudah-mudahan dari sekarang dan bulan depan terus berjalan semua elemen masyarakat terus bergerak bisa mencapai di angka 70% sampai 80% sehingga herd Immunity bisa kita capai,” ucap Ketua Komisi IV itu.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari Bagus Susetyo Partai Gerindra Bagus Susetyo mengemukakan, Ini merupakan salah satu kepedulian partai Gerindra terhadap d pengentasan masalah penanganan covid-19. Dengan melakukan serbuan vaksinasi maka pemulihan ekonomi bisa tercapai. “Kalau vaksin sudah mencapai 70 persen maka pemulihan ekonomi bisa tercapai,” jelasnya.

*(((()**

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close