Regional

Jelang Uji Coba PTM, Unhas Tes Swab Mahasiswa dan Dosen

BIMATA.ID, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan tes swab antigen bagi mahasiswa dan dosen jelang uji coba embelajaran Tatap Muka (PTM).

Tes swab antigen ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2020 dan 2021. Pendaftaran swab antigen dimulai sejak pukul 09.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (14/10/2021).

Harniati, Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Akademik Unhas, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan swab antigen pada hari pertama ini telah ditargetkan akan diikuti sebanyak kurang lebih 1.000 peserta hingga sore hari.  Dengan harapan semua peserta yang telah mendaftar dapat memenuhi persyaratan dalam mengikuti perkuliahan.

Pelaksanaan swab antigen Unhas dilaksanakan dengan melibatkan 107 tenaga medis yang tergabung dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas keperawatan Unhas dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat 15 Oktober 2021.

Irjayanti, salah satu mahasiswa baru angkatan 2020 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyatakan kesiapannya untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka. Irjayanti menuturkan dirinya sudah sejak lama menunggu kepastian pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan pembelajaran di masa pandemi.

“Saya sangat senang akhirnya Unhas mulai mencoba proses perkuliahan tatap muka, meskipun dalam kondisi pembatasan kuota mahasiswa mengikuti perkuliahan dalam kelas. Tetapi saya sendiri sudah sangat siap berkuliah, apalagi beberapa mata kuliah sangat efektif jika diberikan secara langsung,” ujarnya.

Irjayanti menuturkan bahwa pelaksanaan swab antigen gratis yang dihadirkan Unhas ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa.

“Sehingga tidak perlu lagi mencari layanan swab antigen di tempat lain, apalagi dalam pelaksanaannya sudah bekerja sama dengan pihak fakultas,” tutupnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close