RegionalPolitik

Esti Arimi Putri Gandeng Dinkes DKI dan Kodam Jaya Suntikkan Vaksin COVID-19 ke Warga

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Esti Arimi Putri menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya menyuntikkan vaksin COVID-19 ke warga.

Partai Gerindra menggerakkan struktur partai dan para wakil rakyat mulai dari Kabupaten Kota, Provinsi hingga Pusat untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 sebanyak setengah juta dosis.

Hal itu dilakukan untuk mendorong peningkatan kekebalan masyarakat sehingga pemulihan ekonomi bisa dilakukan secara bertahap.

Seperti yang dikutip Bimata.id Kamis 14 Oktober 2021 yang di unggah Instagram Partai Gerindra, menyebutkan kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi dengan Dinkes DKI serta Kodam Jaya di SDN 16 Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Grogol Utara, Jakarta Selatan

“Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra @arimiputridavid mengadakan vaksinasi massal guna membantu percepatan dan pemerataan program vaksinasi COVID-19 di Jakarta,”tulusnya

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, vaksinasi adalah upaya Partai Gerindra untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Covid-19,Akibat dari  pandemi ini menyebabkan krisis tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.

“Vaksin adalah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Karena itu upaya untuk melakukan vaksinasi harus mengerahkan keseluruhan kekuatan bangsa. Sebagai salah satu kekuatan bangsa, Partai Gerindra ingin berperan aktif di tingkat nasional. Provinsi Sulsel dan Kota Makassar untuk terlibat dalam upaya menyehatkan masyarakat,” ujar Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Muzani, apabila masyarakat menjadi kuat dan sehat setelah divaksin, maka negara pun demikian. Tidak ada suatu negara yang kuat, jika rakyatnya tidak sehat. Dengan vaksin, maka posisi dan kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat.

“Karena kami yakin masyarakat yang sudah divaksin menjadi sehat maka berarti negara akan kembali kuat. Tidak ada negara yang maju tanpa rakyat yang tidak kuat. Vaksin adalah upaya untuk memperkuat posisi rakyat dan posisi negara. Kalau begitu maka ada harapan untuk kuat ekonominya, kuat rakyatnya, sehat rakyatnya, maka berarti sehat ekonominya,” tutur Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu.

USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close