Regional

Beras Premiun untuk ASN, Pemkab Sinjai Gandeng Bulog

BIMATA.ID, Sinjai – Pemkab Sinjai menggandeng Perum Bulog untuk pengadaan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) diteken Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa bersama Kepala Cabang Bulog Bulukumba Ervina Sulaeha di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (14/10/2021).

Andi Seto Asapa Menyampaikan terima kasih kepada pihak Perum Bulog atas kerja sama tersebut. Apalagi pihak Bulog banyak memberikan kontribusi di Kabupaten Sinjai, salah satunya pembagian beras yang dilakukan atas perintah Presiden Joko Widodo kepada penerima bantuan non tunai di Sinjai.

Selain itu, ada juga pembagian beras untuk bencana alam yang diberikan di Kabupaten Sinjai.

“Hari ini kita kembali melakukan kerja sama dengan Bulog. InsyaAllah ini tentu akan bermanfaat untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Semoga bisa dikerjasamakan langsung dengan dinas-dinas terkait yang ada,” ujarnya.

Oleh karenanya, ASA akronim Andi Seto Asapa berharap, para ASN dapat memanfaatkan beras premium yang telah disiapkan oleh pihak Bulog.

“InsyaAllah ini akan bermanfaat bagi kita semua, apalagi kalau kita memanfaatkan beras yang kualitasnya bagus kita punya kesehatan akan lebih bagus dan kualitas hidup lebih meningkat,” katanya.

Kepala Cabang Perum Bulog Bulukumba Ervina Sulaeha, menerangkan jumlah beras untuk masing-masing per ASN itu 10 Kg. Kendati dia belum memastikan jumlah beras yang akan disalurkan, sebab pihaknya masih menunggu jumlah ASN dari setiap OPD.

“Dengan adanya MoU kepada pemerintah, kami berharap kelanjutan kepada OPD ini berjalan dengan baik. Kiranya mulai bulan depan sudah bisa diberikan kepercayaan untuk membagikan kepada ASN,” katanya.

Ervina mengatakan bahwa, untuk pembayarannya akan dilakukan kerjasama dengan pihak Bank Sulselbar.

“Sebelum melakukan penyaluran, mengajukan push order dulu kepada kami, berapa jumlah masing-masing OPD berapa jumlah pegawainya yang bersedia untuk dilakukan pemotongan pembelian beras untuk ASN,” ujarnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close