PolitikRegional

Seminar KPPI di Jawa Barat, Prasetyawati : Mari Dorong Peran Perempuan di Kancah Politik

BIMATA.ID, Jawa Barat –Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) salah satu sayap Partai Gerindra, Ir. Prasetyawati MM mengajak perempuan politik yang ada dalam wadah organisasi Partai Gerindra agar bersama bersinergi untuk mewujudkan tercapainya 30% keterwakilan perempuan dalam parlemen

Hal itu disampaikan Prasetyawati dalam sesi seminar nasional Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di Bandung Jawa Barat, 16 September 2021.

“Ayo bersama bersinergi untuk mewujudkan tercapainya 30% keterwakilan perempuan dalam parlemen,”kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Selanjutnya kata Prasetyawati Perempuan Indonesia Raya (Pira) sebagai organisasi sayap Partai Gerindra sejak awal mendorong peran perempuan dalam mewujudkan keterwakilan 30% di parlemen.

“Tentu ini juga sejalan dengan KPPI yang menyelenggarakan seminar nasional bertajuk kontribusi perempuan politik dalam mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia,’urainya

Seminar yang diselenggarakan oleh KPPI bekerja sama denga Maju Perempuan Indonesia (MPI), Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) dan DPP PUAN serta Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sebagai fasilitator.

Kemudian dihadiri oleh sejumlah perempuan perempuan tangguh perwakilan partai partai politik se- Jawa Barat anggota KPPI se-jawa barat dan dan pengurus KPPI Pusat dengan narasumber Wakil Ketua MPR RI Dr. Sri Lestari Moerdijat, S.S, M.M, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si, Nurul Arifin, serta DR. Hendri Saparini, Ph.D Pendiri dan Ekonom CORE Indonesia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close