Nasional

Sekjen Kemendes Rebut Piala Bergilir Turnamen Bulutangkis Kalibata Cup 2021

BIMATA.ID, Jakarta- Turnamen bulutangkis Kalibata Cup 2021 memperebutkan Piala Bergilir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang digelar pada 19 Agustus – 3 September telah berakhir.

Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid yang berpasangan dengan Diki berhasil menjuarai turnamen setelah pada partai final mengalahkan pasangan Sigit dan Arif Rahman dengan skor 30 – 27.

Dalam partai final turnamen ini dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kabid Bangda PBSI) Sudarto Adinagoro yang mendampingi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi dalam penyerahan piala bergilir Menteri Desa.

Wamen Budi Arie Setiadi usai penyerahan menyampaikan, olahraga sangatlah penting untuk kesehatan. Namun, ditengah pandemi ini, Wamen Budi Arie selalu mengingatkan protokol kesehatan.

“Bulutangkis di Indonesia sudah dicintai masyarakat hingga pelosok desa. Kami berharap tidak hanya turnamen Kalibata Cup saja. Namun, warga di desa utamanya kaum muda bisa turut untuk ikut turnamen dimana saja yang hingga saat nya nanti bisa turut membawa nama harum bangsa indonesia di kancah dunia,” kata Budi Arie.

Wamen Budi Arie menilai, hingga saat ini indonesia masih minim bibit bulutangkis untuk membawa indonesia kembali berkibar dikancah dunia. Terutama pada tunggal putri pasca masa atlet bulutangkis Susi Susanti.

“Berharap kaum muda bisa membawa harum nama bangsa indonesia. Olahraga bulutangkis masih menjadi tulang punggung indonesia untuk mengharumkan indonesia ini dikancah dunia,” kata Budi Aries.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kabid Bangda PBSI) Sudarto Adinagoro mengucapkan terima kasih kepada Kemendes PDTT yang turut dalam memasyarakatkan bulutangkis dengan adanya turnamen Kalibata Cup 2021.

“Turnamen Kalibata Cup telah sukses dalam penyelenggaraannya. Kami menyarankan supaya diadakan turnamen Kementerian Cup. Insya Allah, kami dari PBSI akan mendukung untuk segala perlengkapannya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Sudarto Adinagoro menginfokan bahwa Atlet Bulutangkis Indonesia akan berjuang dalam mengikuti turnamen Sudirman Cup di Finlandia dan Turnamen Piala Thomas dan Uber di Denmark.

“Oleh karena itu, Kami mohon doa restunya semoga para atlet kita bisa mengibarkan Bendera Indonesia disana,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close