Regional

Pemkot Makassar Terima Bantuan Oksigen Konsentrator daro Gojek Indonesia

BIMATA.ID, Makassar – Gojek Indonesia memberikan bantuan oksigen konsentrator untuk penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

Bantuan diserahkan Senior Manager PPGR Gojek Mohammad Khomeiny dan diterima langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (30/9/2021).

Danny mengapresiasi dan berterimakasih kepada Gojek Indonesia atas bantuan tersebut. “Ini hal yang luar biasa, walaupun pandemi sudah jauh menurun, sejauh ini Makassar sudah mengalami tiga kali lonjakan Covid-19,” ujar Danny.

“Kita sudah di-warning lonjakan di bulan Desember, kita akan catat itu, mulai dari sekarang saya telah mengantisipasi segala sesuatunya, jika hal itu terjadi,” ujarnya.

Senior Manager PPGR Gojek Mohammad Khomeiny mengatakan, penyerahan oksigen konsentrator, merupakan bagian dari program Gojek Indonesia #BangkitBersama.

“Tentu saja Ini menjadi bagian dukungan dari kami program bangkit bersama dengan pemerintah kota. Kegiatan ini kami lakukan di seluruh Indonesia. Ada 200 buah kita serahkan ke kementrian Kesehatan dan hari ini kita serahkan 15 unit ke Pemkot Makassar,” tuturnya.

Dia berharap alat oksigen konsentrator ini bisa membantu pemerintah Kota Makassar melalui program Makassar Recover menghadapi Covid-19.

“Kami bersyukur dan berharap, ini terus bisa menjadi program yang berlanjut di masa yang akan datang,” terangnya.

Untuk diketahui mekanisme oksigen konsentrator adalah mesin pengubah udara yang menghasilkan 96 persen oksigen murni menggunakan filter, kemudian diproses menjadi oksigen murni dan siap dihirup oleh pasien.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close