BeritaPolitikRegionalUmum

AIA Ingatkan Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

BIMATA.ID, Sulsel- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengunjungi Sungai Bila-Labojo untuk memastikan kepada balai terkait segera melakukan penanganan dan pembersihan di sungai karena sudah mengalami pendangkalan dan penyumbatan sekitar 2 km.

Rombongan tersebut berangkat dengan menggunakan perahu katingting, didampingi dengan Tenaga Ahli dapil Sultan tajang, Kepala desa Limporilau dan tokoh masyarakat Limporilau, Jumat (10/09/2021).

“Akibat banyaknya sampah dan limbah kayu, saya menyarankan kepada instansi terkait dan kesadaran masyarakat agar ada penertiban penebangan pohon di hulu supaya tidak banyak limbah pohon atau limbah yang lainnya seperti ini,” kata AIA.

AIA mengatakan bahwa sungai Labojo bermuara langsung dengan Danau Tempe, tentu dengan kondisi banyaknya sampah dan limbah kayu akan mengakibatkan tersumbatnya air masuk ke danau tersebut. Sehingga sering kali mengakibatkan tanggul jebol di bantaran sungai ketika curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo. Apalagi, Sungai Labojo terhubung langsung sungai Bila yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Saya berkunjung kesini karena sudah menjadi kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI, untuk memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat khususnya di dapil saya. Termasuk perjuangkan permasalahan masyarakat di Limporilau dan sekitarnya yang mendapat efek langsung dari luapan air sungai Labojo,” ungkap Ketua Gerindra Sulsel ini.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close