Regional

Pemkot Madiun Terima Bansos Paket Sembako dari Bank Jatim,

BIMATA.ID, MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menerima bantuan 1500 paket sembako dari Bank Jatim Cabang Madiun, Senin (20/9/2021). 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa bantuan untuk terdampak Covid-19 jangan sampai ada yang terlewatkan.

“Kita lakukan inventarisir dulu siapa yang belum dapat bantuan. Banyak tenaga yang kerjanya luar biasa tidak kenal waktu belum dapat bantuan seperti pekerja sosial masyarakat, petugas kebersihan, dan lain-lain,” jelas Miadi.

Pemerintah Kota Madiun melalui dinas terkait, lanjutnya, memang terus melakukan pendataan warga yang membutuhkan tetapi belum mendapat bantuan. Artinya, di luar penerima bantuan pemerintah.

Baik kota, provinsi, maupun pusat. Bantuan dari pemerintah, kata wali kota, menyasar mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Setidaknya terdapat 13 ribu warga kota yang masuk dalam daftar tersebut. Pun, sudah tercover bantuan.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Madiun Widya Nayati mengatakan bahwa bantuan ini dikhususkan bagi mereka yang terdampak Covid-19. Bantuan diwujudkan berupa beras, gula, minyak, mie instan, dan tas. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 269.670.000.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

(Nanda/kus/diskominfo)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close