PolitikRegional

Novita Wijayanti Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Tokoh Masyarakat

BIMATA.ID, Di sela kegiatan meninjau persiapan penyuntikan 1.000 dosis Vaksin COVID-19 tahap 1 di Karangpucung Kabupaten Cilacap, Anggota DPR RI Hj. Novita Wijayanti melanjutkan kegiatan sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Banyumas, Minggu, 26 September 2021. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Novita selaku anggota Parlemen dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kembali dilakukan di Banyumas, tepatnya di Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, yang dihadiri oleh Camat Kedungbanteng, Sulindri Handayani dan Kepala Desa Karangnangka Sunarto. Sementara Novita Wijayanti didampingi oleh TIM Novita Center dan pengurus Gerindra Banyumas.

“Empat Pilar ini penting, menjadi pembelajaran bagi kita semua akan arti penting memahami pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ditengah pandemic saat ini, 4 pilar makin berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan,” sebut Koordinator Kaukus Parlemen Indonesia ini menyampaikan arti penting 4 pilar dalam berbangsa dan bertanah air.

Novita Wijayanti juga menyampaikan tentang sejarah perjalanan bangsa, dan kehadiran 4 pilar sebagai pondasi penting dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Selaku Anggota DPR RI Dapil  Jateng VIII, Novita Wijayanti berharap masyarakat desa beserta kades, dan perangkat desa serta masyarakat yg mewakili di ds.kedungbanteng yang telah hadir dapat menyampaikan pesan sosialisasi 4 pilar kepada tetangga, keluarga dan lingkungannya. Sehingga 4 pilar dapat diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Maka mari kita rawat dan sampaikan 4 pilar ini, kepada keluarga, tetangga, sanak family dan lingkungan Bapak-bapak dan ibu- ibu semua. Kita wujudkan bersama nilai 4 pilar ini dalam kegiatan sehari-hari dan generasi kita akan terjaga kemudiannya”, ucap Novita.

(ITOK/Usman)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close