Regional

Gelora BJ Habibie Parepare Jadi Homebase PSM Makassar

BIMATA.ID, Parepare – CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengecek kondisi Stadio Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, Rabu (8/9/2021). Stadion ini jadi homebase sementara Juku Eja.

Appi sapaan karib Munafri mengatakan, Stadion BJ Habibie layak dan memenuhi standar homebase PSM. Namun, ada beberapa bagian yang perlu dibenahi.

“Basis stadion sudah memenuhi. Tinggal beberapa hal yang harus diupgrade,” ujar Appi.

Beberapa fasilitas yang perlu dibenahi, kata dia, seperti lampu untuk bermain sepakbola pada malam hari, rumput lapangan yang memenuhi standar, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Pria kelahiran Majene ini menekankan persentase kondisi stadion sudah mencapai 80 persen. “Dari keseluruhan, kita lihat kita sudah bisa berbicara di atas 80 persen. Itulah sebabnya saya juga mengikutkan Direktur Infrastruktur PSM, Pak Yahya untuk melihat kekurangan yang perlu dibenahi dan mengkomunikasikan dengan Pemerintah Kota Parepare,” kata Appi yang menyempatkan kunjungannya itu melakukan vlog di media sosial miliknya.

Appi juga menyampaikan terima kasih atas izin dari Wali Kota Parepare Taufan Pawe terkait kesediaan dijadikannya stadion itu sebagai homebase PSM.

“Kita datang meminta izin ke Parepare, beliau support dan komitmen beliau (Taufan Pawe) akan persepakbolaan memang sangat tinggi sehingga kami diizinkan,” ujarnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyampaikan visi dan misinya menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap juga dapat terwujud melalui industri persepakbolaan itu.

Pria yang berkomitmen tinggi dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel ini sehingga incaran PSM menjadikan Parepare sebagai homebase ibarat gayung bersambut.

“Dengan dijadikannya stadion kita sebagai homebase PSM akan memiliki multiplayer effect yang akan menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya,” kata Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menerangkan, akan mengoptimalkan fasilitas lapangan agar benar-benar dapat menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai stadion ideal sepak bola.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close