Regional

Bawaslu Palopo Bekali Pegawai Ilmu Kehumasan dan Jurnalistik

BIMATA.ID, Palopo – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kota Palopo menggelar pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk pegawai internal pada Jumat (3/9/2021).

Ketua Bawaslu Kota Palopo Asbudi Dwi Saputra menyambut peserta tamu undangan dan yang juga memfasilitasi kegiatan ini.

“Fungsi pokok kehumasan saat ini untuk memberikan klarifikasi atau konfirmasi berita yang sesuai fakta, sehingga berita yang sampai ke publik lebih aktual dan berimbang,” ujar Asbudi.

Pelatihan ini kata dia, guna mempersiapkan sumber daya yang professional untuk memperkuat fungsi kehumasan.

Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Diskominfo Kota Palopo, Junita Anjar Lestari, yang juga hadir sebagai pemateri memberikan dan memaparkan pentingnya fungsi public relation.

“Pentingnya memberikan informasi dan memberikan citra posotif membranding organisasi dan instansi yang ada di Pemerintahan Kota Palopo untuk nantinnya jadi pelopor dan jadi pemberi informasi yang cepat aktual kepada masyarakat,” jelas Junita.

Dia mengatakan, dalam sebuah berita, foto atau gambar, menjadi hal begitu penting untuk membangun sudut pandang pembaca.

Dalam proyek infrastruktur misalnya, yang dinanti publik dalam berita adalah pencapaian progress, informasi akan maksimal jika tampilan foto yang melengkapi begitu menarik perhatian publik.

“Fungsi humas begitu penting sebagai penyeimbang media, di dalamnya harus mempunyai kemempuan komunikasi yang baik, penulisan berita dan attitude yang baik, individu ataupun pelaku yang tergabung dalam humas itu sendiri,” ujarnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close