Regional

Pemprov Anggarkan Rp6 Miliar Perbaikan 1,2 Km Ruas Pekkae-Takkalalla

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel tengah memprioritaskan perampungan pengerjaan ruas jalan Pekkae, yang menghubungkan Kabupaten Barru dengan Takkalalla, Soppeng.

Tahun ini, pemprov melalui Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, menganggarkan Rp6 miliar untuk pengaspalan dan pengerasan bahu jalan dengan konstruksi beton rabat dan perbaikan penanganan longsoran pada daerah badan jalan.

Ruas jalan yang menjadi salah satu lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi ini dalam beraspal dengan kondisi rusak berat. Pengerjaan yang dimulai pada Agustus 2021 ini, direncanakan selesa Desember 2021.

“Ruas jalan Pekkae-Takkalalla di Soppeng sedang on progres pengerjaan preservasi jalan karena kondisi rusak berat. Tahun ini dikerjakan sepanjang 1,2 Km dengan lebar eksisting 5 meter menjadi 7 meter,” kata Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (29/9/2021).

Sudirman terus mendorong upaya perbaikan infrastruktur. Terlebih yang bermanfaat langsung untuk masyarakat banyak. Seperti ruas jalan dengan LHR tinggi.

“Kita terus mendorong infrastruktur jalan dengan LHR kategori tinggi. Apalagi ruas ini sebagai jalur distribusi logistik masyarakat menuju Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Pemprov Sulsel berencana akan melanjutkan penanganan ruas jalan Pekkae-Takkalalla untuk menuntaskan segmen jalan yang rusak berupa pengaspalan dan pelebaran jalan.

“Masih terdapat segmen dengan kondisi rusak berat sepanjang sekitar 6 km yang rencana akan dituntaskan penanganannya tahun 2022,” ujarnya

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close