Regional

Danny Pomanto Lantik 47 Pejabat Administrator di Losari

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali melantik pejabat di Anjungan Pantai Losari, Rabu (1/8/2021) pagi. Ada 47 pejabay administrator yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Wali Kota Makassar Nomor 821.23.2266/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Danny mengatakan, ada dua golongan jabatan yang dilantik hari ini, yakni golongan kelompok pendapatan dan operasional. Menurutnya kelompok jabatan ini yang banyak dibutuhkan di masa pandemi Covid-19.

“Golongan kelompok pendapatan di masa ini yang penuh banyak tantangan sehingga kita harus kerja. Kedua, kelompok operasional. Bagaimana belanja dapat memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Danny sapaan akrab wali kota dalam sambutannya.

Dia mengatakan, telah memeriksa APBD Kota Makassar. Berdasarkan hasil pemeriksaannya, belanja pegawai lebih besar dibanding belanja non pegawai.

“Jangan sampai pendapatan kita habis hanya untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Segera kita perbaiki sistem ini. Terjadi kerusakan sistematis kemarin.”

“Kita perbaiki yang belum sempurna. Kita bekerja untuk menyelesaikan masalah bukan untuk capek. Kalau untuk capek saja itulah orang paling rugi,” sambungnya.

Dia melanjutkan, bahwa setelah resetting selesai dilakukan, maka pemkot akan fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Kita menyelesaikan resetting ke bawah. Sambil kita menyelesaikan lelang 24 jabatan yang lowong,” katanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close