BeritaNasionalRegional

Sosialisasikan 4 Pilar, Himmatul Aliyah Ajak Karang Taruna Perkuat Pancasila

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Himmatul Aliyah, mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada pemuda Karang Taruna Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan pada Rabu (1/12) di Gedung Sasana Krida.

“Sebagai anggota MPR saya juga mempunyai tugas mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, jadi itu 4 pilar kita,” Ucap Himma.

Selain sosialisasikan 4 pilar, Himma juga menekankan pentingnya mempertajam pengetahuan tentang Pancasila yang menjadi ideologi bangsa kita bagi kehidupan.

“Mengapa Pancasila perlu kita pertajam? karena kita sedang menghadapi pengaruh-pengaruh yang luar biasa dahsyatnya dari teknologi informasi yang berkembang saat ini,” ujar legislator Fraksi Partai Gerindra dapil DKI Jakarta II ini.

Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini juga mengajak Karang Taruna Khususnya Kelurahan Bintaro agar terus menjaga pondasi Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Untuk itu (warisan tersebut), harus kita jaga jangan sampai diubah, karena itu merupakan guidance (panduan) dan petunjuk bagi kita,” pungkas Himma.

 

(YA)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close