Regional

Wali Kota Makassar Lantik 15 Camat di Anjungan Losari

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik 15 camat hasil mutasi. Pelantikan digelar di Anjungan Pantai Losari, Jumat (27/8/2021) pagi.

“Camat lama inikan kemarin didemosi, dengan alasan tidak jelas. Maka hari ini saya melihat bahwa, program yang menjadi bagian kecamatan dan kelurahan tidak berjalan maksimal,” kata Danny sapaan karib Ramdhan Pomanto usai pelantikan.

Danny beralasan, mengembalikan jabatan 15 eks camat menjadi camat yang merupakan master Covid-19 di setiap kecamatan dengan alasan kinerja

Menurutnya, ia melantik camat yang pernah menjadikan Makassar terbaik di Indonesia. Dan semuanya masih merangkap sebagai master Covid-19.

“Pada saat itu kita mendapatkan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Nomor 1 di Indonesia. Tapi hari ini berbeda dengan kemarin,” ujarnya.

Danny menegaskan, pelantikan camat ini adalah rangkaian awal dari rentetan resetting.

“Seperti apa yang saya dan bu Fatma (wawali) janjikan kepada masyarakat, yaitu, Makassar Recover. Resetting mulai kita jalankan, dan akselerasi infrastruktur ini yang belum kita umumkan,” katanya.

Camat yang sebelumnya sementara dievaluasi. Apabila terbukti kinerjanya baik, maka bisa diberikan ruang apalagi kata dia masih ada 24 jabatan lowong.

“Jadi semua orang masih bisa mendapat kesempatan, selama mereka masih bekerja baik, karena saya adalah orang yang profesional, sehingga orang-orang yang bisa kerja insyallah akan saya pakai.

Adapun 15 camat yang baru dilantik berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota nomor 821.23.2231-2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Adapun ke-15 camat yang dilantik masing-masing;

Camat Biringkanaya, Mahyuddin
Camat Bontoala, Arman
Camat Makassar, Alamsyah Sahanuddin
Camat Mamajang, Edward Supriawan5.Camat Manggala, Andi Fadly
Camat Mariso, Juliaman
Camat Wajo, Benyamin Turupadang
Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar
Camat Rappocini, Syahruddin
Camat Tallo, Aulia Arsyad
Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza
Camat Tamalate, Fahyuddin
Camat Ujungpandang Andi Pattiware
Camat Ujung Tanah Ibrahim Haidar
Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close