KesehatanBeritaNasionalUmum

Tingkat Kematian Masih Tinggi, Ketua DPR: Harus Jadi Bahan Evaluasi Pemerintah Dalam Pelaksanaan PPKM

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua DPR RI, Puan Maharani mengungkapkan, terjadi penurunan kasus Covid-19 setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, Puan mengingatkan pemerintah harus memperhatikan indikator angka kematian yang masih tinggi.

“Setelah PPKM diperpanjang, memang terlihat adanya tren penurunan penambahan kasus Covid-19. Tapi harus menjadi perhatian bersama soal indikator angka kematian yang sampai sekarang masih cukup tinggi,” kata Puan di Jakarta, Senin (23/08/2021).

Puan menilai, hal ini harus menjadi bahan evaluasi yang penting untuk pemerintah dalam pelaksanaan dan kebijakan PPKM.

“Pemerintah harus bisa menekan kasus kematian akibat Covid-19 yang masih tinggi. Ini harus jadi bahan evaluasi pelaksanaan PPKM,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Puan juga mengingatkan percepatan vaksinasi harus berjalan beriringan dengan upaya-upaya penanganan Covid lainnya.

“Jangan karena ingin mengejar target vaksinasi, kemudian indikator-indikator penanganan pandemi lainnya jadi kendor. Pastikan semua berjalan bersamaan karena semuanya sama-sama penting untuk menyelamatkan rakyat dari badai Corona,” pungkasnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close