BeritaRegional

Penumpang KRL di Bogor Bakal Dites Covid-19 Setelah Pulang Dari Jakarta

BIMATA.ID, Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini masih terus menggencarkan pengetesan Covid-19 di berbagai titik potensi keramaian. Setelah melakukan rapid test di kawasan wisata Puncak, Bogor, minggu depan pengetesan serupa akan kembali dilakukan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, pengetesan akan difokuskan pada para penumpang KRL di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek), terutama penumpang yang turun di Bogor dari Jakarta.

“Minggu ini akan ada rapid test di KRL, terutama di Bogor. Orang-orang yang kembali dari Jakarta di peak hour akan di-rapid test untuk mendapatkan peta (persebaran Covid-19) yang lebih komprehensif,” ungkap Daud dalam konferensi pers daring di Gedung Sate Bandung, Kamis (25/6/2020).

Ia mengatakan, hingga saat ini pertumbuhan kasus baru Covid-19 di Jabar masih dominan muncul di wilayah Bodebek dan Bandung Raya. Untuk itu, pengetesan masif di dua wilayah ini akan jadi prioritas.

“Secara umum yang banyak pertumbuhan (kasus Covid-19) itu di Bodebek dan Bandung Raya. Kita selama ini konsentrasi di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan, pengetesan juga akan terus digencarkan di tempat-tempat wisata. Selain di Bogor, nantinya kawasan wisata di wilayah Bandung Raya juga akan jadi sasaran.

“Tes masif kemarin sudah dilakukan di Puncak, mungkin nanti ke arah Lembang atau Ciwidey. Ini masih akan terus kami lakukan,” ungkapnya.

Sumber : AYOBOGOR

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close