Regional

Sumbang Medali di Olimpiade, Atlet Lifter Diganjar Hadiah Rp300 Juta dan Rumah

BIMATA.ID, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp300 juta kepada Rahmat Erwin Abdullah, atlet asal Kota Makassar yang menyumbang medali perunggu cabor angkat besi (lifter) di Olimpiade Tokyo.

Hadiah berupa uang pembinaan tersebut diserahkan Sudirman di Baruga Karaeng Patingalloang di sela-sela peresmian Kontingen PON XX-2021 Papua. Selain berupa uang, Rahmat juga mendapat hadiah satu unit rumah dari CSR Bank Sulselbar.

“Kita mengucapkan selamat dan apresiasi kepada lifter andalan kita di Sulsel. Adik Rahmat betul-betul membanggakan dan mengharumkan nama Sulsel, bahkan Indonesia,” ujar Sudirman.

Sudirman mengapresiasi perjuangan Rahmat. Dia berharap, perjuangan Rahmat bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi bagi atlet Sulsel lainnya.

“Hadiah yang kami berikan ini sebagai motivasi untuk para atlet, serta atlet yang akan berlaga pada PON XX-2021 di Papua agar termotivasi mendapatkan emas untuk Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, menyampaikan, bonus kali ini terbilang besar.

“Ini bentuk perhatian Bapak Plt Gubernur dalam hal pembinaan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Sulsel, dengan bentuk perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Semoga kontingen Sulsel terus bersinar, dapat kembali fokus berlatih, melakukan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan,” harapnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close