Berita

Satgas Ingatkan Tetap Disiplin Prokes Meski ada Pelonggaran PPKM

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi mengingatkan bahwa dengan adanya penyesuaian kegiatan tersebut tercatat mobilitas masyarakat saat ini kembali meningkat.

Dia pun mengatakan ketika mobilitas mulai meningkat, maka ada potensi risiko penularan Covid-19.

“Tetapi satu hal yang mobilitas ini mulai meningkat lagi jadi tantangannya ketika mobilitas meningkat tentu risiko penularan meningkat kembali,” papar Sonny dalam dialog KPC PEN secara virtual, Selasa (31/08/2021).

Sonny mengatakan bahwa yang penting harus dilakukan ketika mobilitas masyarakat meningkat adalah kedisiplinan protokol kesehatan juga harus dijalankan dengan konsisten. Sehingga, mencegah potensi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 lagi.

“Tetapi satu hal yang penting bahwa peningkatan mobilitas tadi harus disertai oleh kemampuan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten, karena ketika kondisinya itu membaik masyarakat kita itu bisa saja kemudian mengurangi kepatuhan protokol kesehatan, terjadi lonjakan kasus lagi. Apa lagi dengan varian-varian yang cenderung lebih menular,” tegas Sonny.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close