PolitikRegional

Reses di Tengah Pandemi, Prasetyawati Bagikan Sembako, Masker dan Buku Saku Covid-19 

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, Kabupaten Bogor — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ir. Prasetyawati membagikan sembako, masker dan buku petunjuk tentang Covid 19 atau buku saku Covid-19.

Hal itu dilakukan dalam reses yang dirangkai dengan bakti sosial di RT.4, RW2 Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin 2 Agustus 2021

“Reses di Desa Gandoang, dimulai dengan melakukan baksos, membagikan sembako, masker dan buku Petunjuk tentang Covid 19, dilaksanakan di halaman rumah warga, dan dilakukan dalam beberapa sesi karena mengikuti protokol kesehatan,” kata Prasetyawati.

Prasetyawati yang juga ketua umum Pimpinan Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat ini juga menjelaskan tentang bagaimana melindungi diri dari Covid 19  dan bagaimana apabila terpapar Covid 19 sesuai dengan buku saku Covid19 yang dibagikannya.

Selanjutnya Prasetyawati juga menerima keluhan maupun aspirasi dari beberapa perwakilan desa di Kecamatan Cileungsi diantaranya Kerusakan jalan Provinsi di jalur Narogong – Cileungsi dan Kondisi kumuh bawah Fly Over Cileungsi dimana lampu lalu lintas selalu mati, keadaan kumuh padat dan kotor, perlu penataan yang serius untuk FlyOver Cileungsi ini.

“Kami juga mendengarkan aspirasi dari adanya vaksin yang dilakukan di 3 desa di Kecamatan Cileungsi yang pendanaanya dilakukan dari APBD Provinsi Jabar yang pelaksanaannya dilakukan tanpa koordinasi diawal,” lanjutnya

“Jadi peserta diambil dari online padahal yang mendaftar di kecamatan cukup banyak, pada saat peserta sudah terkumpul melalui online oleh pelaksana baru koordinasi dengan desa, hal ini menjadi kontradiktif bagi masyarakat setempat , karena yang mendapat jatah banyak dari luar daerah tersebut,” sambungnya.

Kemudian masyarakat juga menyampaikan keluhan terkait masalah truk sampah yang melalui jalan Cileungsi sering menyisakan sampah yang berjatuhan, meninggalkan bau di jalanan yang bisa berdampak pada bibit penyakit.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close