BeritaHeadlineHukumPeristiwa

Polisi Ungkap Pelaku Pembakaran Bengkel di Tangerang

BIMATA.ID, Tangerang – Kasus kebakaran sebuah bengkel yang menewaskan 3 dari 5 orang penghuninya di Kelurahan Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten, akhirnya terkuak.

Pelakunya adalah MA, seorang dokter yang merupakan kekasih dari korban yang bernama Lion. MA ini sengaja membakar ruko bengkel kekasihnya itu karena kesal lantaran Lion menghamilinya dan tidak ingin bertanggung jawab.

Yang lebih membuat MA kesal, orang tua Lion tidak merestui menikah. Bisa jadi, kondisi tersebut yang semakin membuat amarahnya MA memuncak.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima menuturkan, MA kini sedang menjalani tes kejiwaan di RS Kramat Jati Jakarta. Tes ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti kondisi psikologis pelaku.

“Ya, pelaku ini melakukan tes kejiwaan dan hasilnya keluar 14 hari lagi,” tuturnya, Jumat, (13/08/2021).

de Fatima menyampaikan, pelaku saat ini tengah dalam kondisi yang mabuk lantaran sedang hamil muda. Sehingga nantinya, dalam proses hukum akan mendapatkan treatment atau penanganan khusus.

“Kita lihat juga kondisinya, dia lagi hamil muda, meski proses hukum berjalan, ia akan mendapatkan pendampingan, sekarang saja kondisinya sedang mual-mual,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota.

Sebelumnya diberitakan, insiden kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut terjadi di Jalan Cemara Raya, Kelurahan Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Jumat, 6 Agustus 2021 tengah malam.

Dalam insiden kebakaran itu, tiga orang yang terdiri dari dua orang tua dan seorang anak tewas diduga karena terpanggang. Kejadian ini sempat membuat heboh masyarakat sekitar. Sebab, api yang membakar bengkel di kawasan Pasar Malabar tersebut berkobar hebat yang disertai ledakan beberapa kali.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close