Regional

Pemkot Makassar Bakal Bangun GOR dan Sirkuit Balap

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berenca membangun GOR dan sirkuit sebagai sarana untuk menunjang prestasi anak muda di bidang olahraga.

Hal ini disamapiakan Danny saat bertemu altet angkat besi (lifter) Rahmat Erwin di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (18/8/2021).

“Beliau (Rahmat) produktif, buktinya membawa nama Indonesia di kancah Olimpiade seperti itu. Jadi saya berharap nanti dinda Rahmat bisa masuk Olimpiade lagi sebagai olympian, kami bangga sekali dan tugas pemerintah kota itu memberikan fasilitas atau sarana latihan,” ujar Danny.

“Saya berpikir bahwa saya juga sebagai mantan atlet, saya berpikir saya ngobrol-ngobrol bersama Rahmat, sekira Kota Makassar akan segera membangun GOR. Jangan membangun stadion, karena stadion kita sudah banyak sekali. Stadion kita yang tidak jadi, nggak enak juga kalau kita mau memperbanyak stadion,” lanjutnya.

Selain itu, Danny akan membuat sirkuit balap motor di Makassar. Lahan Pemkot Makassar yang ada di Biringkanaya segera dicek dan disiapkan sebagai arena sirkuit.

“Saya coba canangkan GOR sebagai juga penyaluran anak, juga menjadi bagian juga janji saya kemarin, sirkuit juga tahun ini pun saya usahakan, karena sirkuit ini pun pembuatan jalannya kita bisa segera bikin, kita punya tanah,” terangnya.

Danny bakal segera menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk pembuatan GOR. Lahan akan segera disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Saya sudah janji juga Pak Menteri, dan Ketua KOI, Pak Otto, untuk sama-sama dan akan saya akan menghadap bapak Menteri. Kita akan mencanangkan, sekarang kita akan membuat gambarnya, untuk membangun ini GOR, bukan stadionnya, dan rencana tahun depan,” paparnya.

Sementara itu, Rahmat Erwin Abdullah tak berkomentar banyak. Ia hanya menyampaikan terima kasih dan dukungannya kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Terima kasih banyak atas apresiasinya dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Rahmat.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close