BeritaInternasionalPeristiwa

Pemerintah Berikan Kesempatan Pelatih dan Atlet Peraih Medali Olimpiade Jadi PNS

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo menyatakan pemerintah menyiapkan formasi aparatur sipil negara (ASN) khusus untuk peraih medali dalam Olimpiade Tokyo 2020, termasuk para pelatih juga diberi kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Untuk memberikan penghargaan kepada para peraih medali Olimpiade dan pelatihnya, pemerintah bisa memberikan formasi khusus menjadi ASN. Menurut hemat saya ini diperlukan untuk menginspirasi generasi muda agar memiliki motivasi mengharumkan nama bangsa melalui olahraga,” kata Tjahjo.

Tjahjo menyatakan penghargaan kepada para atlet dan pelatih pun makin penting dalam rangka keberlanjutan prestasi. Tjahjo menambahkan, formasi ASN khusus para atlet peraih medali Olimpiade dan pelatih, pernah diberikan pada tiga tahun lalu.

“Agar terjadi keberlanjutan prestasi karena para juara dan pelatihnya akan terus berada dalam sistem pembinaan prestasi,” ujar Tjahjo.

Hal ini sebagaimana kesepakatan Kementerian PAN dan RB serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Para atlet maupun pelatih nantinya tetap harus mengikuti tes.

“Ada tes. Tahun ini disiapkan kepala BKN. Menyesuaikan yang diinginkan atlet berprestasi dan pemda (pemerintah daerah) mana,” imbuh mantan Menteri Dalam Negeri ini.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close