BeritaPolitikRegional

KPU Sarolangun Lantik Anggota PPS, Satu Orang Berhalangan Hadir

BIMATA.ID, Sarolangun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 10 Kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun, Senin (15/6/2020).

Anggota PPS yang dilantik akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jambi 2020. Pelantikan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, M Fakhri menyampaikan, pelaksanaan pelantikan anggota PPS dilakukan secara serentak di 10 Kecamatan. Semua anggota PPS berjumlah 474, namun dari jumlah tersebut satu anggota PPS tidak bisa ikut dilantik lantaran sang istri dalam proses melahirkan.

“Satu orang tidak hadir dalam pelantikan tersebut dari Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam, dikarenakan mendampingi istrinya yang sedang melahirkan. Pelantikannya menyusul dan akan dijadwalkan kembali,” ucapnya, dikutip dari jambi[dot]tribunnews[dot]com.

Fakhri menambahkan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Yang mana, pada tahun 2020 ini, suasana masih diselimuti ancaman penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, kegiatan KPU dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh, dan menjaga jarak.

“Pelantikan PPS kali ini sedikit berbeda dari Pemilu-pemilu sebelumnya. Kami wajib melaksanakan pelantikan dengan berdasarkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak. Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Fakhri mengatakan, usai pelaksanaan pelantikan PPS, jadwal lanjutan KPU Kabupaten Sarolangun adalah melakukan Raker dan sosialisasi mengenai tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Raker dan sosialisasi tersebut sedang dalam tahap penjadwalan,” imbuhnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close