BeritaHeadlineHukum

Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19, Polres Mojokerto Angkat Jadi Anak Asuh

BIMATA.ID, Jatim – Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi di Kecamatan Sooko dan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jatim, pada Senin, 9 Agustus 2021.

“Alhamdulillah, kami dari Polres Mojokerto melaksanakan anjangsana kepada keluarga yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya karena terpapar Covid-19,” ucap Kepala Polres (Kapolres) Mojokerto, AKBP Dony Alexander, dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @divisihumaspolri, Rabu (11/08/2021).

Tidak hanya itu, AKBP Dony menjadikan anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat positif virus korona sebagai anak asuh Polres Mojokerto. Mereka akan diberikan beasiswa pendidikan, sehingga menjadi generasi bangsa Indonesia yang bermanfaat, terutama untuk Kabupaten Mojokerto.

“Kami juga memberikan beberapa mainan dan bendera merah putih kepada sang anak, agar nantinya tetap semangat dan juga tetap ceria untuk bisa kembali hidup normal, walaupun tanpa seorang ibu ataupun tanpa seorang ayah,” terang Kapolres.

Kapolres Mojokerto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud empathy building dan social bonding (membangun empati dan ikatan sosial) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Di mana, dalam situasi kondisi pandemi kita harus saling menjaga, mengingatkan, dan juga saling membantu. Ya, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat” pungkas AKBP Dony.

Sementara itu, salah satu warga dalam video tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Mojokerto.

“Sekali lagi terima kasih banyak,” ungkap warga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close