Regional

Macanda Nyaris Penuh, Satgas Covid-19 Sulsel Siapkan Lahan Baru

BIMATA.ID, Makassar – Lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19 milik Pemprov Sulsel di Macanda, Kabupaten Gowa, sudah hampir penuh. Satgas sudah menyiapkan lokasi baru.

Lokasi baru yang disiapkan Satgas Covid-19 Sulsel berlokasi di Desa Paccelekang, Kecamatan Pattalasang, Gowa.

Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat mengatakan, lahan tersebut memiliki luas 2 hektare, lebih luas dibandingkan lahan yang berlokasi di Macanda yang hanya memiliki luas kurang lebih 1 hektare.

“Disiapkan berbagai sarana pendukung di lokasi baru pemakaman jenazah Covid-19 seperti sumur bor, aliran listrik, toilet, tenda Satgas Covid-19, hingga petugas yang berjaga,” kata Arman.

Kendati demikian lahan baru tersebut belum digunakan dikarenakan masih menunggu koordinasi dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua Satgas Covid-19 Sulsel.

Selain itu, pemakaman jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) masih diberlakukan sesuai dengan aturan baru yang dikeluarkan sebelumnya namun tentunya pemakaman jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan di TPU harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah setempat dan tokoh masyarakat serta pihak keluarga diwajibkan menanggung biaya pemakaman.

Lokasi pemakaman baru untuk jenazah Covid-19 telah didaftarkan di aplikasi Google Maps sehingga akan memudahkan pihak rumah sakit yang akan mengantarkan jenazah ke lokasi pemakaman.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close