Berita

Legislator Gerindra Minta Kemenag Kabupaten Sukabumi segera Perbaiki Sekolah Ambruk di Desa Gandasoli

BIMATA.ID, Sukabumi — Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Fraksi Partai Gerindra, Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar sangat prihatin dengan kondisi fasilitas pendidikan ruang kelas MTS Yaspida, di Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Saya sangat prihatin mendengar ada sekolah yang ambruk, itu di desa Gandasoli, kejadian 19 Agustus 2021, kemarin,” katanya, Selasa (24/08/2021).

Dia menuturkan, dari informasi yang diterimanya, kondisi bangunan memang sudah lama belum mendapat perbaikan, dan akibat di sering di guyur hujan bangunan sekolah mengalami pelapukan dan ambruk.

“Saya kira ini lebih karena kondisi bangunan yang sudah lama dan kondisi cuaca hujan yang mulai intensitasnya mulai tinggi membuat tiang tiang penyangga gak kuat akhirnya ambruk,” jelasnya.

Ia berharap Kemenag Kabupaten Sukabumi segera bisa memperbaiki bangunan yang ambruk tersebut jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali.

“Mudah mudahan dari Kemenag segera merespon, agar masyarakat peserta didik dan para orang tua wali bisa lebih tenang menghadapi kegiatan belajar tatap muka anak anaknya,” Pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close