BeritaBisnisBolaHeadlineInternasionalOlahragaPeristiwa

Konferensi Pers Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona

BIMATA.ID, Jakarta – Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona. La Pulga menggelar konferensi pers perpisahan pada Minggu (8/8) petang WIB.

Messi sudah bukan lagi pemain Barcelona per 1 Juli 2021. Situasi ini mengakhiri petualangan lebih dari satu dekade Messi di Barcelona.

Kedua belah pihak sempat sepakat untuk kembali bekerja sama. Akan tetapi, faktor finansial yang bertabrakan dengan aturan Liga Spanyol membuat kesepakatan ini sulit terlaksana. Barcelona kini sedang terlilit masalah utang dan beban gaji yang harus diturunkan.

Lionel Messi tak bisa menahan air mata. Messi memulai konferensi persnya dengan tangisan.

“Saya awalnya yakin untuk tetap tinggal di sini di Barcelona. Ini rumah saya, ini rumah kita. Saya ingin bertahan di Barcelona dan itu adalah rencana saya,” ucap Messi dalam konferensi persnya.

“Namun, hari ini, saya harus mengucapkan selamat tinggal setelah seluruh hidup saya di sini,” tambahnya.

Lionel Messi menambahkan bahwa sebenarnya ia tak ingin hengkang dari Barcelona. Terlebih, ia telah berada di klub yang bermarkas di Camp Nou itu sejak usia 13 tahun. La Pulga menceritakan momen paling favoritnya selama berseragam Blaugrana.

“Waktu ketika saya menjalani debut adalah momen yang paling favorit. Ini adalah mimpi saya yang menjadi kenyataan. Dan semuanya, setelah itu sangatlah luar biasa,” ujarnya.

Lionel Messi tak pernah membayangkan harus berpisah dengan Barcelona. Oleh sebab itu, saat kenyataan perpisahan terjadi, Messi tak kuasa menahan air matanya.

“Saya memberikan segalanya untuk klub ini dari hari pertama saya tiba hingga terakhir. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak pernah memikirkannya,” tutup Messi.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close