Politik

HUT Pramuka di Masa Pandemi, Novita : Momentum Memantik Gerakan Kedisiplinan dan Kepedulian

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti menjadikan momentum hari Pramuka untuk menjadi semakin disiplin terutama ditengah masa pandemi Covid-19.

Pada HUT ke 60 tahun yang mengusung tema ‘Berbakti Tanpa Henti,’ diharapkan para anggota Pramuka di seluruh pelosok Indonesia untuk terus memberikan baktinya pada negeri, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Selamat HUT Pramuka ke 60 tahun bagi semua anggota Gerakan Pramuka di Indonesia, semoga di usia dewasa ini, gerakan Pramuka terus memberikan baktinya bagi Ibu Pertiwi,” kata Anggota DPR RI, Novita Wijayanti menanggapi peringatan HUT Pramuka, di Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatannya itu, Novita berharap peringatan HUT Pramuka sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai dari Pramuka yang mengandung kedisiplinan, tanggung jawab, kebersamaan, hingga keterampilan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai organisasi, Pramuka selalu mencetak para anggota-anggota tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, kedisiplinan dalam bertindak, dan mengedepankan rasa kepedulian antar sesama,”sebut legislator kelahiran Cilacap, Jawa Tengah itu.

“Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang dibutuhkan dalam upaya memantik rasa kepedulian setiap lapisan masyarakat untuk selalu siap sedia berbakti pada negeri sampai kapanpun,”ucapnya.

Bila gerakan kedisiplinan dan kepedulian dapat menggugah kesadaran masyarakat, Novita meyakini, bangsa ini akan dapat melalui tantangan pandemi Covid-19 ini dengan baik.

“Gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus kita jalankan, insyaallah kita bisa menghambat dan keluar dari situasi pandemi Covid-19 secara cepat,” pungkas bendahara Fraksi Partai Gerindra.

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close