Regional

Dua Terduga Teroris di Lutim ‘Digulung’ Densus 88

BIMATA.ID, Makassar – Densus 88 meringkus tiga orang terduga teroris di wilayah Kecamatan Woto, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Tiga orang terduga teroris tersebut masing-masing berinsial S, H dan S. Ketiganya diduga anggota kelompok Jamaah Islamiyah.

“Masih pengembangan. Yang jelas saya memastikan tiga orang di Luwu Timur kan, teroris,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, selama dua hari, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 5 tersangka teroris di 4 wilayah. Mereka diketahui berasal dari jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

“Lima tersangka teroris ditangkap pada Senin (16/8/2021) dan Selasa (17/8/2021), kelompok JI,” ujar kepada wartawan, Kamis (19/8/2021) kemarin.

Kelima orang itu berinisial CA, AF, SAT, AMR, dan NW. Mereka ditangkap di wilayah Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatera Utara (Sumut), dan Maluku.

Ramadhan menjelaskan, CA dan AF ditangkap Densus 88 di Jatim pada Senin (16/8/2021). Di hari yang sama, Densus juga menangkap SAT di Sulsel.

Keesokan harinya, kata Ramadhan, AMR ditangkap di Sumut. Sedangkan NW ditangkap di Maluku.

Dengan penambahan 5 tersangka teroris yang ditangkap, kini Densus telah menangkap 53 orang sejak Kamis (12/8/2021) lalu.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close