BeritaPolitikRegional

Dirikan Dapur Umum, Polri Dan TNI Di Malut Saling Sinergi Bantu Masyarakat

BIMATA.ID, Malut – Kepolisian RI (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Provinsi Maluku Utara (Malut) saling bersinergi dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Bantuan dari Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Malut dan Korem 152/Babullah Kota Ternate berupa pendirian dapur umum yang berlokasi di Lapangan Perikanan Bastiong, Kota Ternate, Provinsi Malut, Kamis (16/4/2020).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Malut Brigjen Pol Rikwanto menjelaskan, dapur umum akan menyediakan 1000 nasi bungkus per hari yang akan dibagikan ke masyarakat di beberapa titik sesuai data yang ada di tim Polda dan Korem 152.

“Dapur umum ini akan berlangsung sampai tanggal 29 Mei 2020 mendatang,” ujar Brigjen Pol Rikwanto, dikutip dari timesbali[dot]com.

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan, dalam pandemi Covid-19 seperti ini pasti muncul permasalahan seperti penyakit dan penyebarannya serta rumor yang berkaitan dengan politik, ekonomi, sosial, budaya, ketahanan pangan, dan hoax.

“Polisi juga harus mempersiapkan sejauh itu. Tapi mudah-mudahan kita tidak sampai kesitu. Kita sudah persiapkan 2 atau 3 langkah bila hal itu terjadi. Namun kita tidak pergunakan jika tidak ada dampak-dampak ekstrim dari virus corona,” jelas Kapolda.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close