BeritaNasionalPolitikRegional

2 Sekjen Partai Besar Ini Adakan Pertemuan, Bahas Koalisi Pilpres 2024?

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani rencananya akan menemui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/08/2021) siang ini.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan rencana pertemuan tersebut. Namun, Dasco tidak banyak bicara soal maksud dari pertemuan tersebut. Ia hanya mengklaim pertemuan dua Sekjen partai itu sekadar untuk menyambung tali silaturahmi.

“Silaturahmi,” kata Dasco lewat pesan singkat, Selasa (24/08/2021) pagi.

Sebagai informasi, dalam dua pemilu pilpres terakhir, kedua partai ini selalu berseteru. Keduanya memiliki jagoannya masing-masing pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Dengan posisi sebagai lawan pemilu

Pada Pilpres 2014, PDIP mengusung pasangan Jokowi-Jusuf Kallla, sementara Gerindra mengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. Sementara di Pilpres 2019, PDIP mengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, sementara Gerindra mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Setelah Pilpres 2019 berakhir, Gerindra memutuskan untuk bergabung ke dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang memilih untuk membantu presiden dalam pemerintahan.

Banyak dibicarakan bahwa gerindra dan PDIP akan berkoalisi untuk menyongsong agenda Pilpres 2024. Beredar informasi koalisi itu akan melahirkan duet Prabowo Subianto-Puan Maharani.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close