BeritaHeadlineNasionalPolitik

Dasco Terima Kunjungan Duta Besar Perancis Untuk Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Sufmi Dasco Ahmad, menerima kunjungan Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Olivier Chambar. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang telah dibangun antara kedua negara.

Diketahui, kedua negara tersebut sudah mengembangkan kerja sama yang baik, karena sama-sama tergabung dalam Indo-Pasifik. Perancis pun memiliki keingian kuat untuk meningkatkan investasi di Indonesia, karena Indonesia dinilai memiliki iklim yang bagus berinvestasi.

“Kedatangan Dubes Perancis untuk silaturahmi, kemudian untuk update perkembangan terakhir di Indonesia, karena negara Perancis adalah negara yang sama-sama tergabung dalam Indo-Pasifik dan kemudian negara Perancis sangat berkeinginan berinvestasi di Indonesia, karena melihat peluang investasi yang sangat bagus di Indonesia,” ujarnya, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga membicarakan banyak hal terkait upaya meningkatkan kualitas kerja sama dengan Perancis. Antara kedua negara tersebut pun sepakat untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Lalu, terkait pandemi ini, Dubes Perancis turut mendoakan agar Indonesia mampu menurunkan laju penularan Covid-19.

“Oleh karena itu, dari berbagai hal yang dibicarakan, Pemerintah Perancis juga mendoakan pandemi di Indonesia ini agar cepat landai, supaya investasi cepat masuk. Dan kami juga tadi bicara kepada Duta Besar bagaimana hubungan antar kedua negara akan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Usai melakukan pertemuan, Dasco dan Olivier saling berfoto bersama dan berharap silaturahmi ini akan terus dilanjutkan sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close